TABALONG HARI INI

Penyaluran BST Di Kecamatan Murung Pudak Dilakukan 5 Hari

Tabalong – Kantor Pos Kecamatan Murung Pudak mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai yang bersumber dari kementerian sosial pada 12 Mei 2020. Penyaluran dilakukan secara simbolis oleh bupati tabalong Anang Syakhfiani bersama wakilnya Mawardi. Penyaluran melalui Kantor Pos Murung Pudak bagi KPM di kecamatan ini dilakukan selama 5 hari dari 12 hingga 16 mei 2020.

Melalui BST Kemensos ini, setiap keluarga penerima manfaat menerima bantuan senilai 600 ribu rupiah per bulan. Bantuan akan disalurkan untuk 3 bulan, yaitu april mei dan juni. Kepala Kantor Pos Kecamatan Murung Pudak, Norsaid menjelaskan, penyaluran bansos tunai dilakukan selama lima hari, dengan 3 desa dan kelurahan setiap harinya.

”rata rata sehari hari ini tiga desa cuman kita liatin inya dulu satu desanya apa itu jumlah yang menerima kalau desanya dalam satu desanya 200 kita satu desa aja nanti kita menyesuaikan apa namanya kondisi keadaan kita.” Kata Norsaid

Norsadi mengatakan pihaknya akan memberikan perpanjangan waktu pengambilan apabila ada warga yang belum mengambil bantuan sosial tunai sesuai waktu yang ditentukan. Pengambilan bantuan sosial di Kantor Pos Kecamatan Murung Pudak juga dijaga sejumlah polisi dan TNI guna untuk memastikan keamanan saat pengambilan berlangsung. (Munawarah)

Ke Atas