TABALONG HARI INI

Paud Jadi Salah Satu Perhatian Dalam Raperda Penyelenggaraan Pendidikan

Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong, bersama Dinas Pendidikan, Bagian Hukum Setda Tabalong serta Bappeda Tabalong kembali melakukan pembahasan raperda perubahan penyelenggaraan pendidikan, pada selasa 12 Mei 2020.

Pembahasan kali ini mengenai pasal untuk pendidikan anak usia dini. Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Akhmad Rizali Noor mengatakan, dalam pembahasan pasal pendidikan anak usia dini, ada beberapa hal yang menarik, yakni mengenai uraian-uraian pasal yang berkaitan dengan PKBM, LKP dan kelompok belajar yang saling berkaitan.

“pasal 18 hingga pasal 35 yang paling penting adalah tahap pendidikan anak usia dini , jadi pada pendidikan anak usia dini itu yang menarik adalah ternyata dalam pembinaan paud banyak uraian uraian dibawahnya seperti PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) kemudian ada LKP (Lembaga Kursus Dan Pelatihan ) kemudian ada kelompok belajar . Nah ternyata dari hasil diskusi tadi itu memang tidak bisa dipisah satu dengan yang lain walaupun kelompok belajar bagian dari PKBM, tapi tidak otomatis membicarakan PKBM kelompok belajar hilang jadi kelompok belajar harus tersendiri. Jadi kelompok belajar harus diuraikan, PKBMnya pun harus diuraikan lagi selain kelompok belajar apalagi tambahannya begitu. Jadi itu tadi yang paling menarik dipembahasan dengan komisi 1 tadi pasal 18 sampai pasal” kata Rizali

Rizali menambahkan, pihaknya bersama komisi satu akan kembali membahas perubahan perda ini untuk pasat 36 sampai 73, terkait tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. (Sherly)

Ke Atas