TABALONG HARI INI

Simak Cara Dapatkan Token Listrik Gratis & Diskon

Tabalong – Berdasarkan data PLN Cabang Tanjung, sebanyak 3.772 pelangga pra bayar PLN Cabang Tanjung, telah mendapatkan token gratis dan potongan 50 persen. PT PLN Cabang Tanjung telah menyalurkan token gratis, yang diperuntukkan bagi pelanggan pra bayar berdaya 450 volt amper, sedangkan diskon 50 persen bagi pelanggan berdaya 900 volt amper.

Penyediaan token ini merupaan tindak lanjut dari keputusan pemerintah pusat, yang menggratiskan dan memberikan potongan token bagi pelanggan. Hal ini dilakukan selama bulan april mei dan juni, untuk meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19.

Meski program telah berjalan, namun masih banyak pelanggan PLN Cabang Tanjung yang mempertanyakan cara mengakses token gratis tersebut. Manajer PT PLN Tanjung, Topan Setiawan menjelaskan, setiap pelanggan yang ingin mengakses bantuan tersebut, dapat menanyakan langsung ke pihak kecamatan maupun desa setempat. Pasalnya PT PLN telah mensosialisasikan cara memperoleh bantuan token, ke pihak desa maupun kecamatan.

“kalo masyarakat yang belum tau, mungkin kalau posisinya jauh dari PLN,  bisa datang ke kantor kecamatan terdekat, apabila masih belum ada jawaban juga dan solusi ke kantor PLN tadi, atau call center 123. Karena sudah kita sosialisasikan juga ke kecamatan untuk program stimulus token dari pemerintah terkait covid-19”  ucap Topan

Topan kembali memperjelas cara mengakses token listrik gratis bagi pelanggan, yaitu melalui situs www.pln.co.id, atau melalui layanan whatsapp ke nomor 08122-123 123. Pelanggan memulai perbincangan, chat dengan mengetik keyword “listrik gratis”. Masukan id pelanggan, nomor meter. Token listrik gratis akan tampil di layar. Token listrik gratis di dapatkan, dan pelanggan dapat memasukan angka tersebut ke kwh meter. (Maimun)

Ke Atas