TABALONG HARI INI

Bantuan Sosial Tunai Mulai Dibagikan DI Tabalong, Segini Jumlah Penerimanya..

Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Dan Camat Tanjung menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST), pada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Penyerahan dilakukan secara simbolis pada 11 Mei 2020, melalui Kantor Pos Tanjung.

Penyerahan BST secara simbolis diberikan pada tiga orang perwakilam penerima bantuan. BST disalurkan selama 3 bulan, terhitung sejak April Mei dan Juni. Setiap bulannya, setiap keluarga penerima manfaat, mendapatkan uang sebesar 600 ribu rupiah.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambuntanya mengatakan, penyerahan BST simbolis ini merupakan tanda dimulainya penyaluran BST dari Kementerian Sosial di Tabalong.  Sebanyak lebih dari 7 ribu KPM akan menerima bantuan ini, sebagian merupakan data dari Kemensos, sedangkan sebagian lainnya merupakan penerima yang diusulkan pemerintah daerah.

”7675 Sebelumnya kita hanya mendapatkan sebelumnya kita hnaya mendapatkan alokasi 5221 tetapi kita usulkan kembali kita sampaikan permohonan Kementerian Sosial alhamdulilah disetujui 7675 orang nah bapak ibu hadirin sekalian tujuan bantuan sosial tunai ini untuk membantu warga masyarakat kabupaten Tabalong yang terkena dampak penyebaran virus corona.” Ucap Anang.

Salah satu penerima BST adalah Mansyah. Warga Kelurahan Tanjung ini setiap harinya bekerja sebagai buruh di Pasar Tanjung. Namun sejak terjadinya pandemi yang menyebabkan aktivitas pasar sepi, penghasilannya berkurang drastis. Sehingga ia merasa terbantu dengan adanya BST, untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga.

gan anak buha gan apa kah anak buah ongkos di rumah hen bini gan sehari hari,sudah didata dinas sosial.”  Kata Mansyah, Penerima BST

BST diberikan untuk warga yang terdampak pandemi covid-19, tidak hanya bagi yang terdampak langsung, tetapi juga bagi mereka yang terdampak secara ekonomi. Masyarakat pun diimbau utuk terus mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus rantai penyebaran covid-19. (Munawarah)

Ke Atas