TABALONG HARI INI

Selesai Diproduksi, APD Buatan Putra-Putri Tabalong Siap Didistribuskan

Tabalong- Dinas Tenaga Kerja Tabalong telah menyiapkan alat pelindung diri berupa 300 baju hazmat, dan 16 ribu 300 lembar masker kain. Baju hazmat dan masker kain ini merupakan produksi siswa balai latihan kerja Dinasker Tabalong pada kejuruan menjahit.

APD produksi siswa BLK ini siap didistribusikan. Baju hazmat ini rencananya akan didistribusikan bagi petugas medis di RSUD Maburai dan Dinas Kesehatan. Sedangkan masker kain akan dibagikan ke SKPD pemerintahan, kecamatan, desa hingga ke masyarakat.

“APDnya kan kita bagi dua, ada yang dibuat kelompoknya Pak Awiek yang Jikamaka,  itu kemaren dapat 100 baju APD, sisanya dari BLK, disesuaikan alokasinya ke rumah sakit dan dinas kesehatan. Untuk masker jadi jumlahnya kemarin permintaan 16.300” kata Syaiful

Syaiful berharap, APD yang diproduksi siswa blk ini dapat bermanfaat bagi petugas medis yang menangani pasien covid-19. Selain itu, masker juga akan didistribusikan ke masyarakat, agar dapat digunakan dalam mencegah penyebaran covid-19. (Maimun)

Ke Atas