TABALONG HARI INI

Swab Test Tahap 1 Semua Negatif, 4 Pasien Positif Jalani Swab Test Kedua Tentukan Kesembuhan

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tabalong, pada 6 Mei 2020 telah menerima hasil swab tes keempat pasien psositif covid-19 Tabalong, yang saat ini diisolasi di Rumah Sakit Umum Tanjung. Hasil swab tes pertama keempat pasien cluster gowa tersebut, telah dinyatakan negatif dari virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas P-2 Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan keempat pasien dengan hasil negatif swab tes, berpotensi besar sembuh. Pihaknya hanya tinggal menunggu hasil swab tes tahap dua dari keempat pasien, yang dilakukan pada 6 mei 2020, untuk memastikan kesembuhannya.

Jadi alhamdulillah ya potensi kita untuk semua pasien terkonfirmasi positive kita potensinya untuk sembuh kian besar, sehingga nantinya untuk terkonfirmasi positive tabalong bisa kita nyatakan sembuh semua, dan nanti kita akan memperkuat untuk melakukan screening lagi pada faster yang di masyarakat mudah mudahan pertama karna tabalong sudah tidak terjadi tranmisi lokal tinggal menjaga agar tabalong tidak sampai kedatangan penderita penderita positive dari luar daerah.” Ujar dr. Taufiq

Dokter Taufiq menambahkan jika swab tes kedua ada hasil positif, maka pasien akan mendapat perawatan lanjutan selam 7 hari, sebelum menjalani swab tes selanjutnya. Meski demikian, Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong, akan memperketat lagi screening di tengah masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran transmisi lokal, dari pendatang yang masuk ke Tabalong. (Rangga)

Ke Atas