TABALONG HARI INI

Tarif BPJS Turun, Peserta Diminta Lunasi Tunggakan

Tabalong – Setelah resmi diturunkan iuran BPJS pada satu Mei 2020, kini tarif premi iuran kembali ke aturan semula, berdasarkan peraturan presiden nomor 82 tahun 2018. Namun penurunan ini sedikit membuat khawatir pihak BPJS, disebabkan banyaknya peserta yang menunggak pembayaran iuran. Terutama pasca kenaikan tarif premi sesuai aturan presiden nomor 75, di awal januari 2020.

Kepala BPJS Kesehatan Tabalong, Ideham Halik, mengimbau kepada para peserta yang iuran BPJSnya masih ada penunggakan, agar segera melunasi sesegera mungkin. Hal itu menurut ideham dilakukan demi kelancaran pembayaran pihak BPJS pada rumah sakit yang melayani pengobatan para peserta.

“karena bagaimanapun premi ini kan nantinya akan di kembalikan kepada masyarakat dalam bentuk kami membayar pelayanan kesehatan di rumah sakit, artinya masyrakat membayar ke kami, nanti jika peserta sakit tidak membayar langsung ke rumah sakit, selesai dia berobat kami dapat tagihan, kami bayarkan lagi kan sama kan.cuma itu tadi jangan sampai ada penunggakan, kalau terjadi penunggakan berimbas dengan kelancaran pembayaran kami pada rumah sakit, itu aja sih sebenarnya.” Ujar Ideham

Untuk sementara pelayanan bpjs diterapkan secara online, melalui pesan singkat WA dan lainnya, sampai pandemi wabah corona berakhir. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk pelayanan PBI dan sebagainya yang mengharuskan peserta bertatap muka dengan karyawan. (Rangga)

Ke Atas