TABALONG HARI INI

Cegah Covid-19, Warga RT 19 Kelurahan Mabuun Perketat Pintu Masuk

Tabalong – Warga Kompek Perumahan Proper Green Village Rt 19 Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak meningkatkan kewaspadaan menyikapi penyebaran virus corona atau covid 19. Sejak akhir maret lalu warga komplek ini mendrikan posko covid 19.

Posko siaga didirikan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus covid 19 di Area Perumahan Proper Green Village. Melalui posko ini, petugas memeriksa setiap warga yang keluar masuk komplek, selama satu kali dua 24 jam,

Ketua RT 19 Perumahan Proper Green Village, Ikhsan Abdullah, mengatakan pendirian posko ini sebagai langkah mencegah penyebaran covid 19, khsusnya dilingkungan perumahan, dengan sistem penjagaan per shift.

”posko siaga ini identik berjalan hari ini kamis, posko ini melihat dari perkembangan karena kalimantan selataann saat ini sudah menjadi zona merah khsusunya banjarmasin kita menghawatirkan karena di tabalong sendiri ada sudah beberapa warga yang terinveksi corona 19 mudah mudahan dengan adanya posko ini bisa memutus mata rantai covid 19,” ujar Ikhsan.

Ikhsan Abdulllah juga menambahkan selain mendirikan posko siaga covid 19 pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Warga perumahan juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah. (Munawarah)

Ke Atas