TABALONG HARI INI

4 Pasien Positif Covid-19 Pindah Ke Ruang VIP Ex-RSUD Tanjung, Begini Prosesya….

Tabalong – Setelah beberapa hari menjalani karantina di ex ruang cuci darah, empat orang terkonfirmasi positive corona di Tabalong, saat ini sudah dipindahkan keruang isolasi khusus penanganan covid ninteen yang baru. Pemindahan dilakukan pada kamis malam 30 April 2020, tepatnya pada pukul 21.

Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong memindahkan pasein secara bertahap, per dua orang, sesuai dengan protokol yang telah disepakati. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan tim maupun para pasien.

Pasien dipindahkan ke ruang isolasi di ex RSUD Haji Badaruddin Tanjung, yang telah rampung di renovasi. Ruangan ini merupakan ruang ex VIP berkapasitas 6 buah kamar, ditambah dengan ruang petugas berjaga.

“alhamdulillah pada malam hari ini kita sudah mengevakuasi ke 4 pasien yang terkonfirmasi positive berjumlah 4 orang dari ruang ex imodialisis kebelakang, keruangan viv yang sudah disiapkan, jadi pasien ini kita angkut secara bertahap dengan protokol yang sudah disepakat., masyarakat tetap saya ingatkan apabila mereka sembuh bisa menerimanya dengan menganut protocol yang ada artinya tetap jaga jarak jaga kondisi dan sebagainya.” Ujar dr. Taufiq

Ruang isolasi dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti tempat tidur, dispenser, pendingin ruangan, ruang tv, dan sebagainya. Ruang isolasi dijaga ketat oleh petugas selama satu kali 24 jam, dengan didukung pengawasan cctv dari setiap kamar. (Rangga)

Ke Atas