TABALONG HARI INI

RSUD Lama Jadi Unit Instalasi Khusus Tangani Covid-19, Renovasi Mulai Rampung

Tabalong – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meninjau tahap renovasi ex- RSUD Haji Badaruddin Tanjung, pada rabu 29 april 2020. renovasi dilakukan untuk mengubah fungsi rumah sakit ini, menjadi unit instalasi penanganan khusus covid-19, hingga waktu yang tidak ditentukan.

Renovasi yang dilakukan di tiga ruangan besar, telah mencapai hampir 100 persen. Unit instalasi penanganan khusus covid-19 ini memiliki kapasitas 15 kamar. Terdiri dari delapan kamar yang dulunya dipakai ruang VIP, dan tujuh kamar di Ruang Super VIP. Empat pasien positif covid-19 yang berada di ruang cuci darah, akan segera dipindahkan ke ruangan tersebut.

Unit instalasi penanganan khusus covid-19 juga dilengkapi dengan cctv, yang diletakkan di 60 titik. Hal ini dilakukan agar mempermudah monitoring pasien, karena ruang gerak pasien tidak hanya berada di kamar, seperti disediakan fasilitas untuk berjemur di bagian belakang masing-masing kamar.

“kita berharap ya fasilitas yang kita sediakan ini paling tidak mampu untuk ukuran tabalong ya menangani virus corona ini. Nah kita berharap ini segera akan berakhir, ya kan, mudah-mudahan tidak ada tambahan lagi, tetapi dengan fasilitas yang tersedia ini kita siap.” Kata Anang.

Bupati Anang mengatakan, renovasi rumah sakit lama akan dilanjutkan hingga ke bagian depan, karena rumah sakit ini akan diproses menjadi rumah sakit tipe D, untuk tahap pertama. Bupati Anang juga berharap renovasi rampung di tahun anggaran 2020, sehingga rumah sakit secara keseluruhan bisa difungsikan kembali di tahun 2021. (Alfi)

Ke Atas