TABALONG HARI INI

Salut, Warga Di Pembataan Ini Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Covid-19

Tabalong – Warga RT.8 kelurahan pembataan Kecamatan Murung pudak, mengumpulkan dana melalui rekening, untuk membantu warga RT.setempat yang terdampak covid-19. Kegiatan sosial ini dilakukan sejak rabu malam 22 april 2020.

Penerima bantuan berdasarkan usulan warga dan diputuskan oleh panitia tanggap dampak covid-19 RT.8 kelurahan pembataan. Terdata sebanyak 13 kepala keluarga yang berhak menerima bantuan, di mana warga tersebut paling terdampak di lingkungan RT.8, dikarenakan kehilangan sumber penghasilan ataupun yang dari awal memang sulit perekonomiannya.

Hingga kamis 23 April 2020, dana yang terkumpul sebesar 19 juta 5 ratus ribu rupiah. Sebagian dana diberikan dalam bentuk tunai, sedangkan sebagian lagi diberikan dalam bentuk sembako. Panitia juga menyisakan sebagian dana untuk dibagikan sebelum lebaran.

Dalam pendistribusian bantuan ini, panitia mengelompokkan bantuan yang diberikan berdasarkan jumlah tanggungan di masing-masing keluarga. Ketua Panitia, Suwito, berharap bantuan ini dapat meringankan beban warganya yang terdampak covid-19.

“semoga dengan pembagian sembako dan uang tunai dari warga RT.8 kepada warga RT.8 yang terdampak covid-19 dapat meringankan beban mereka, apalagi menjelang bulan suci ramadhan kita saling berbagi.” Ucap Suwito.

Panitia tanggap dampak covid-19 RT.8 pembataan, bekerjasama dengan koperasi syariah tabalong untuk menyediakan bantuan sembako. Selain bekerjasama dalam hal penyediaan sembako, Koperasi Syariah Tabalong juga ikut memberikan sumbangan berupa bahan makanan dan sabun.

“Tadi ada kerjasama kita dengan RT.8 pembataan dalam hal untuk pengadaan sembako berjumlah 13 paket. Sejumlah paket itu sudah semua di dalam paket berupa mie, susu kaleng, kemudian ada beras 5 kilo, ada yang 10 kilo, kemudian juga ada deterjen, terus juga ada beberapa barang-barang, yang jelas nilai 1 paketnya antara 300 ribu sampai dengan 400 ribu.” Kata Haridan.

Berdasarkan surat edaran RT.8 kelurahan Pembataan, pengumpulan dana melalui rekening akan terus dilakukan hingga pandemi covid-19 berakhir. Surat tersebut juga ditembuskan kepada camat murung pudak, dan lurah pembataan, dengan harapan mendapat respon. (Alfi)

Ke Atas