TABALONG HARI INI

Rusak Di Sejumlah Titik, SDN 2 Hapalah Akan Direnovasi

Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong bersama Dinas Pendidikan meninjau SD Negeri Dua Hapalah kecamatan Banua Lawas, pada 22 April 2020. Tinjauan dilakukan untuk menindaklanjuti laporan warga terkait kerusakan bangunan sekolah,

Kondisi bangunan sekolah mengalami kerusakan di beberapa titik, terutama atap. Bangunan juga telah lapuk. Pasalnya sekolah yang dibangun sejak 30 tahun lalu ini, terakhir renovasi pada tahun 2009, pada 6 ruangan.

Kepala SD Negeri 2 Hapalah Samsul Karimi berharap, tinjauan ini menghasilkan kesimpulan renovasi bagi sekolah yang ia pimpin. Karena menurutnya sekolah memerlukan bangunan yang representatif, untuk menarik minat para siswa besekolah di tempat ini, yang saat ini jumlahnya hanya 52 orang.

“Yaa, harapan kami mudah-mudahan komisi I DPRD dapat meneruskan permohonan kami, terutama untuk rehab total sekolah ini dan mudah-mudahan dapat bangunan baru gitu, kami juga memohon mudahan atran halaman sekolah kami, karena halaman juga sangat memprihatinkan.” Ucap Samsul Karimi.

Berdasarkan hasil tinjauan Komisi Satu DPRD Tabalong bersama Dinas Pendidikan sepakat akan melakukan renovasi sekolah pada tahun 2021. Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Akhmad Rizali Noor mengatakan, rencana renovasi akan dilakukan pada tahun 2021. Ia berharap hasil renvasi nantinya dapat menarik minat anak untuk bersekolah ditempat ini, sesuai harapan kepala sekolah.

“insyaallah tahun 2021, bagaimana sekolah ini bisa menarik minat warga siswa di sini, karena dengan sekolah yang baik tentunya akan menimbulkan rasa ingin sekolah di sini. Kalau seperti ini mungkin ada penurunan semangat mereka, itulah yang kami sampaikan ke komisi I bahwa ini mau, tidak mau harus diperbaiki” ucap Rizali.

Selain kerusakan bangunan sekolah, pihak sekolah juga menyampaikan kondisi tanah di sekolah ini yang lebih rendah dibandingkan sekelilingnya. Sehingga saat huja, seringkali sekolah banjir, sehingga aktivitas belajar mengajar terpaksa diliburkan. Pihak sekolah ebrharap kondisi ini juga mendapat solusi dari pemerintah daerah. (Maimun)

Ke Atas