TABALONG HARI INI

Komisi I DPRD Tabalong Siap Dukung Renovasi 2 Sekolah Di Desa Hapalah

Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong bersama Dinas Pendidikan melakukan tinjauan ke SMP Negeri 3 Banua Lawas dan SD Negeri 2 Hapalah yang terletak dalam satu lokasi. Tinjauan yang dilakukan pada 22 April 2020 ini untuk menindaklanjuti aspirasi warga terkait kerusakan kedua sekolah ini.

Diketahui 3 ruangan di SMP Negeri 3 Banua Lawas mengalami kerusakan. Padahal sekolah ini telah direnovasi pada tahun 2019 lalu, namun tidak menyeluruh, sehingga masih menyisakan bangunan rusak, teruutama 2 ruang kelas dan satu ruang perpustakaan.

Dari hasil tinjauan, komisi Satu DPRD Tabalong bersama Dinas Pendidikan sepakat sekolah akan kembali direnovasi apda tahun 2021 mendatang, bersamaan dengan renovasi SD Negeri 2 Hapalah yang terletak disebelahnya.

Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, Supriani mengatakan, komisis satu dan disdik sepakat renovasi kedua sekolah ini di tahun 2021 akan diprioritaskan, mengingat kondisi kerusakan sekolah. Ia pun berharap, renovasi sekolah dapat mengingkatkan kualitas aktivitas belajar mengajar.

“Kami sudah melihat sama-sama, berkompromi dengan Dinas Pendidikan, kita realisasikan untuk rehab paling tidak, di tahun 2021 anggarannya Dinas Pendidikan bisa menghitung, karena sudah survei lokasi insyaallah kami akan tetap back up 2021 untuk rehab ataupun renovasi bangunan tentu lebih baik, dari sekarang.” Ujar Supriani.

Selain perbaikan 3 ruang, piahk SMP Negeri 3 Banua Lawas juga berharap dapat dibangunkan mushala dan laboratorium di sekolah ini untuk menunjang aktivitas belajar siswa, kepala SMP Negeri 3 Banua Lawas, Kamrani, berharap perbaikan juga dilakukan di ruang osis, sehingga siswa termotivasi untuk mengembangkan diri di organisasi.

“Untuk bisa juga perpustakaan, RKP, dan satu ruangan osis yang rusak berat kemudian kerusakan parah ada pada pelapon dan dinding dan yang sangat mendesak itu adalah lapangan yang digunakan bersama dengan SDN 2 hapalah” ucap Kamrani.

Dengan rencana perbaikan bangunan, pihak sekolah berharap dapat menjadi daya tarik sekolah, agar para pelajar di lingkungan sekitar lokasi ini dapat belajar di sekolah ini. (Maimun)

Ke Atas