TABALONG HARI INI

Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19 Di Desa Kasiau Dapat Makanan Setiap Hari

Tabalong – Unsur TNI dan Polri bersama warga Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak, bekerjasama membangun dapur lapangan. Dapur lapangan digunakan sebagai tempat untuk memasak makanan bagi warga desa kasiau yang terdampak covid-19.

Pendirian dapur lapangan dilakukan sejak 22 April 2020, dan berlanjut hingga bulan ramadhan, untuk menyediakan menu berbuka bagi warga. Dapur ini menyediakan sekitar seribu kotak makanan bagi warga.

Kepala Desa Kasiau, Mujiono, menjelaskan, pendirian dapur lapangan ini untuk memenuhi kebutuhan makanan warga. Karena selama diminta berdiam di rumah, warga mengaku kekurangan bahan pangan.

dan juga kami hari ini sekaligus mencoba untuk mengaplikasikan dari keluhan warga yaitu dalam rangka dampak dari berdiam dirumah kekurangan sembako dan sebagainya maka kami berinisiatif untuk berkomitmen bersama mendirikan dapur lapangan yang dilaksanakan oleh relawan, masyarakat dan dibantu TNI, Polri.” ujar Mujiono.

Wakil Komandan Kompi, J. Silaen menjelaskan, pendirian dapur lapangan merupakan sinergia antara TNI Polri dan masyarakat setempat, utnuk membantu warga yang terdampak covid-19.

kegunaannya adalah kita membagi bersamasama masyarakat yang tidak mampu kita bagi bagikan bahwa itu ada pertanda kinerja kita kemudian antara hubungan kita tni polri dan masyarakat saling bekerja dengan baik.kata Silaen.

Keberadaan dapur lapangan mendapat tanggapan positif warga sekitar. Pasalnya warga kurang mampu, tetap dapat memenuhi kebutuhan pangannya meski harus berdiam diri di rumah. (Gazali)

Ke Atas