TABALONG HARI INI

Sigap Hadapi Pemudik, Warga Desa Kasiau Dirikan Posko Siaga Covid-19

Tabalong – Pemerintah Desa Kasiau bersama warga setempat mendirikan posko siaga covid-19 sejak 20 april 2020. Posko ini didirikan untuk mencegah penyebaran covid-19 di desa mereka, terutama dalam menghadapi para pemudik baik dari pekerja maupun mahasiswa, serta warga dari luar daerah yang masuk ke desa kasiau.

Posko dijaga aparat desa dan warga setempat, baik dari perangkat desa, bhabinsa maupun bhabinkamtibmas. Warga dari luar daerah wiwajibkan melapor ke posko siaga covid-19 ini

himbauan kami selaku bhabinkamtibmas desa kasiau polsek murung pudak bagi masyarakat dari luar yang datang ke desa kasiau, agar melaporkan diri ke posko covid19 desa kasiau agar dapat didata kesehatannyaujar Hadi Saputra, Bhabinkamtibmas Kasiau.

sayangilah diri kota sendiri keluarga kita, jangan sampai kita tidak laporan akhirnya merepotkan seluruh masyarakat yang ada dikasiau ini” tambah Supriyanto, Bhabinsa setempat.

Warga dari luar daerah diimbau untuk tidak malu melaporkan diri ke posko. Di posko ini pelapor akan di cek kesehatannya dan ditangani dengan baik. Pasalnya posko dilegkapi berbagai fasilitaas memadai. Seperti tenaga medis, alat pengukur suhu tubuh, obat-obatan, satu ambulans, dan dua mobil siaga yang digunakan relawan untuk menjemput warga yang sakit.

selanjutnya pos covid19 desa kasiau ini juga menyediakan relawan yang standby untuk bisa memperlancar atau mempercepat seandainya terjadi dampak atas adanya covid ini maka relawan tersebut akan membantu untuk selanjutnya bisa membawa ke puskesmas terdekat atau rumah sakit terdekatujar Mujiono, Kades Kasiau.

Pendirian posko siaga covid-19 dengan fasilitas yang lengkap sebagai uaya pihak desa, untuk mencegah penyebaran virus, serta layanan cepat tanggap pada masyarakat yang terdeteksi mengidap virus corona. (Gazali)

Ke Atas