TABALONG HARI INI

Belajar Di Rumah Diperpanjang, DISDIK Minta Orang Tua Cegah Anak Keluyuran

Tabalong – Dinas Pendidikan Tabalong menegaskan para orang tua dan guru untuk benar-benar mengawasi anak-anak selama masa belajar di rumah. Hal ini disampaikan pasca perpanjangan masa belajar di rumah, berdasarkan surat edaran bupati tabalong pada satuan pendidkan tingkat PAUD, SD, dan SMP sederajat.

Para orang tua diminta untuk memastikan anak-anak tidak melakukan kegiatan berkumpul atau berkerumun, baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Bahkan Disdik meminta agar pihak sekolah memberikan surat teguran langsung pada orang tua, apabila mendapati anak murid yang berkumpul, baik pada saat jam belajar di rumah, maupun sesudahnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Anjuran atau imbauan sekaligus larangan kepada peserta didik agar tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul di luar rumah. Jdai diharapkan orang tua guru kepala sekolah itu mengawasi agar supaya anak didik tidak melakukan kegiatan dengan teman-teman di luar rumah” kata Rizali.

Akhmad Rizali berharap pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas belajar mengajar dapat kembali berjalan normal. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tabalong memperpanjang masa belajar di rumah hingga awal juni 2020. (Gazali)

Ke Atas