TABALONG HARI INI

RSUD Tanjung Dijadikan Pusat Penanganan Covid-19, Anang Minta Warga Sekitar Tidak Khawatir

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menetapkan ex RSUD Haji Badaruddin Tanjung, difungsikan kembali sebagai rumah sakit khusus penannganan pasien covid-19 di Tabalong. RS juga digunakan untuk mengkarantina ODP, OTG, serta pasien dalam pengawasan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang meninjau renovasi ex-RSUD pun berdiskusi dengan masyarakat sekitar. Ia meminta masyarakat dapat mengerti dan memahami kondisi ini sebagai misi kemanusiaan. Ia juga meminta masyarakat agar tidak khawatir, karena penularan covid-19 hanya terjadi karena kontak lansung.

“Saya mohon pengertiaan kepada warga sekitar rumah sakit ini, untuk bisa memahaminya, karenaa pa, karena ini visi kemanusiaan. Saya, pak Wabub, pak Dandim, Kapolres, ketua DPRD kita semua berkeinginan agar penyebaran covid-19 di Tabalong ini tidak secepat daerah lain.“ ujar Anang.

“Nah kami minta masyarakat tidak perlu khawatir, covid-19 tidak menular seperti yang dibayangkan, melainkan bukan secara pasif melainkan aktif, ketika kita tidak bisa menjaga jarak, tidak pakai masker. Nah oleh sebab itu penjagaan yang berlapis ini, maksud saya untuk memastikan bahwa yang dikarantina tidak keluar masuk, mereka semuanya di kamar, semua kebutuhan mereka makan, minum kita siapkan termasuk kegiatan ibadah.” Tambah Ananng.

Bupati Anang juga meminta pasien positif covid-19, untuk tidak khawatir selama masa proses karantina. Pasalnya pemerintah daerah membantu kebutuhan keluarga pasien.

Rumah sakit khusus covi-19 ini dijaga ketat oleh petugas. Di ring satu dijaga oleh petugas medis, ring dua dijaga oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Tabalong, dan di ring 3 dijaga ketat oleh TNI dan Polri. (Maimun)

Ke Atas