TABALONG HARI INI

Rapat Kerja Dengan Dinkes, Komisi I DPRD Tabalong Sampaikan Hasil Tinjauan Posko Siaga Di Perbatasan

Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong bersama Dinas Kesehatan melakukan rapat kerja pada 16 April 2020, rapat kerja dilakukan untuk membahas solusi atas kendala yang dialami petugas selama menjaga posko siaga covid-19 di perbatasan Tabalong.

Sebelumnya sejak awal april, Komisi Satu secara bertahap melakukan tinjauan ke 4 posko siaga covid-19 di perbatasan Tabalong. Kunjungan dilakukan untuk merangkum aspirasi masyarakat dan petugas posko, agar dapat diatasi bersama dengan pihak terkait.

Dalam kesempatan ini Komisi Satu DPRD Tabalong menyampaikan kendala yang dikeluhkan petugas karena ketiadaan tenaga medis yang siap 24 jam membantu screening di posko. Namun Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa ketersediaan tenaga medis lebih diutamakan untuk puskesmas. Namun petugas di puskesmas terdekat siap menangani kendala medis yang ditemukan petugas dilapangan.

Ketua komisi satu DPRD Tabalong, Supriani menjelaskan bahwa Komisi Satu selalu siap mendukung tugas Dinas Kesehatan dalam mencegah penularan covid-19.

ya itu yang kita waspadai, jadi kami semua yang ada di komisi 1 karna mitra kami Dinas Kesehatan jadi kami selalu ingin memback up kerja dari Dinas Kesehatan ini, jadi supaya betul betul nanti bisa maksimal mereka menangani hal-hal yang berkaitan dengan covid 19 ini.” Kata Supriani.

Dari segala upaya yang dilaksanakan komisi satu DPRD ini, Supriani berharap tidak ada lagi kendala sekecil apapun yang menghambat aktivitas Gugus Tugas P2 Covid-19, agar pandemi dapat dicegah penularannya secara sigap di wilayah Tabalong. (Rangga)

Ke Atas