TABALONG HARI INI

Rakor Dengan Mensos RI, Bupati Anang Upayakan Bantuan Sosial Dari Pemerintah Pusat

Tabalong – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani didampingi Wakil Bupati, Mawardi, Sekda dan para asisten serta kepala SKPD Tabalong, melakukan rapat koordinasi melalui video conference dengan Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Peter Batubara, pada 16 April 2020. Rapat membahas mengenai bantuan sosial yang akan disalurkan kemensos bagi warga yang terdampak pandemi covid-19.

Dalam rakor ini Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengupayakan agar masyarakat Tabalong yang terdampak akibat covid-19, mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia. Bantuan yang dibahas dalam rapat koordinasi ini merupakan bantuan tunai yang diberikan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan dampak covid-19, dengan nilai bantuan enam ratus ribu rupiah per bulan, selama tiga bulan ke depan.

Bantuan Sosial Kementrian Republik Indonesia diharapkan tepat sasaran pada masyarakat yang terdampak covid-19. Dalam penerima bantuan kemensos, masyarakat nantinya akan didata sesuai kriteria yang disampaikan. (Gazali)

Ke Atas