TABALONG HARI INI

Covid-19, BPJS Kesehatan Maksimalkan Layanan Online

Tabalong – Semenjak mewabahnya pandemi virus corona disetiap daerah termasuk kabupaten Tabalong, seluruh jajaran SKPD maupun perusahaan BUMN, masing masing mengubah struktur mekanismenya terutama dalam bidang pelayanan. Perubahan struktur layanan ini juga diterapkan oleh pihak BPJS Tabalong, yang melayani masyarakat secara online, lewat pesan singkat Whatsapp, maupun SMS dengan jaringan seluler.

Layanan ini diberlakukan untuk menghindari pertemuan langsung dengan peserta. Kecuali dalam pelayanan PBI, APBD, dan pelayanan yang sifatnya darurat, akibat pandemi covid-19. Waktu pelayanan tetap seperti hari normal, yaitu dari senin sampai jum’at pada pukul delapan pagi sampai pukul tiga sore wita,di kantor pusat BPJS,yang terletak di kelurahan mabuun.

Kepala BPJS tabalong, ideham halik, mengatakan, pihaknya sudah menyediakan beberapa  nomor yang terpampang di depan kantor BPJS, agar masyarakat bisa menanyakan berbagai konsultasi. Meliputi pendaftaran baru, penambahan anggota keluarga, fasilitas kesehatan, dan hal terkait lainnya, yang direspon langsung oleh karyawan BPJS yang bertugas di tempat.

“Kalau ingin konsultasi ya mantepin aja tadi nomor kami yang tertera  di depan,itu bisa sms atau wa, dan kebutuhannya bisa kita cukupi dari situ,kecuali yang PBI ya itu dia bisa langsung datang ke kantor kalau dia mau,tapi kalau lewat SMS atau WA juga bisa kalau dia mau,tapi yang pasti kami ada orang di kantor dari jam 8 sampai jam 3 sore ,yang selalu stanby.” Kata Ideham Halik.

Sistem ini diterapkan sebagai perlakuan phisical distancing, demi menjaga keamanan serta antisipasi terhadap penularan virus, dan akan berlaku sampai masa pandemi corona berakhir. (Rangga)

Ke Atas