TABALONG HARI INI

Siswa BLK Tabalong Buatkan Baju APD Untuk Petugas Medis

Tanjung – Balai Latihan Kerja Disnaker Tabalong, tengah menugaskan para siswa jurusan operator mesin jahit, untuk menjahitkan baju alat pelindung diri bagi petugas medis. Produksi baju APD medis, untuk memenuhi kebutuhan APD petugas kesehatan di Tabalong, dalam menangani para pasien ditengah pandemi covid-19.

Saat ini BLK Tabalong telah menghasilkan 25 baju APD bagi petugas medis. Mereka ditargetkan menjahit sebanyak 60 baju APD. Namun para siswa mengaku sedikit mengalami kendala dalam menjahit, lantaran bahan kain APD yang licin.

Kepala Balai Latihan Kerja Tabalong Suhartojo menjelaskan, tugas membuat baju APD ini dikerjakan para siswa dirumah masing-masing. BLK pun meminjamkan mesin jahit, bagi siswa yang tidak memilikinya. Sayangnya pembuatan APD ini menurut Suhartojo terkendala akibat langkanya bahan baku, serta harganya yang melonjak di pasaran.

“Mereka kan ada yang punya mesin jahit, ada yang tidak, nah yang tidak punya mesin jahit sementara ini kita pinjamkan antar ke rumahnya. Untuk mendapatkan bahan ini ka nagak susah sebenarnya, kalau masker kain ada, Cuma kan untuk karet naik dari 30rb per roll kini menjadi 60rb per roll. ”  ujar Suhartojo.

Sebanyak 60 baju APD medis ditargetkan selesai pada 20 april mendatang. Selain  baju APD, siswa juga diminta menjahit masker kain yang akan disalurkan ke BPBD Tabalong dan kantor pemerintahan lainnya. (Maimun)

Ke Atas