TABALONG HARI INI

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Komplek Linda Regency 5 Perketat Akses Keluar Masuk

Tabalong – Warga Komplek Perumahan Linda Regency Lima RT. 23 Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, mendirikan posko siaga covid-19. Posko yang beroperasi sejak 14 April 2020 ini, memeriksa suhu tubuh setiap orang yang keluar masuk area komplek perumahan.

Posko siaga covid-19 ini merupakan antisipasi dari warga setempat, untuk mencegah penularan covid-19 di wilayahnya. Warga di komplek ini saling gotong royong bahu membahu untuk mendirikan posko covid-19.

Ketua RT. 23 Komplek Perumahan Linda Regency 5, Riza Arifianto mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 di area komplek. Pasalnya terdapat sebanyak 600 KK dengan jumlah sekitar 1800 warga yang mendiami komplek ini, sehingga perlu adanya pengawasan yang ketat. Setiap tamu atau warga komplek yang terdeketksi memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat, maka petugas posko akan berkoordinasi dengan tim kesehatan, untuk ditindaklanjuti.

“Melakukan kegiatan pencegahan virus Corona, dengan melakukan pemeriksaan setiap ada warga yang masuk itu akan kita ukur suhu badannya. Apabila ada suhu badannya yang tinggi, maka kami akan langsung berkoordinasi dengan tim kesehatan call center untuk dilakukan tindakan selanjutnya. ” kata Riza Arifianto.

Sementara itu warga setempat menyambut positif mendukung keberadaan posko siaga covid-19 ini. Warga setempat mengaku merasa lebih aman, karena pemeriksaan di posko, dapat mengurangi potensi penyebaran virus corona di dalam komplek.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini di komplek kami ini, saya pribadi mensuport dari dari semua aparat dari perumahan ini, Alhamdulillah masyarakatnya juga senang, jadi otomatis mereka tidak merasa khawatir, karena apabila ada tamu yang datang akan diperiksa.” Kata Mastoni

“Kesehatan sangat utama bagi kita, tapi belum tentu orang sehat itu bebas dari penyakit. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa semua terawasi” ujar Joko

Posko covid-19 di Kompek Perumahan Linda Regency RT.23 ini, akan beroperasi selama 24 jam dengan shift. Posko ini akan terus beroperasi hingga waktu yang belum ditentukan. (Maimun)

Ke Atas