TABALONG HARI INI

Diskominfo Tabalong Minta Masyarakat Tidak Sebarkan Hoax Tentang Covid-19

Tabalong – Mewabahnya covid-19 menjadikan media sosial sebagai salah satu wadah bagi masyarakat untuk mengakses informasi tentang pandemi tersebut. Namun di media sosial, seringkali masyarakat mengakses bahkan turut membagikan informasi salah atau hoax terkait covid-19, hingga menimbulkan kepanikan masyarakat.

Untuk menekan informasti hoax yang seringkali beredar di masyarakat, Dinas Komunikasi Dan Informatika Statistik Tabalong, mengimbau masyarakat hanya mempercayai situs resmi Pemkab Tabalong, untuk mengakses informasi seputar covid-19 di Tabalong. Baik itu melalui situs website resmi covid-19 Pemkab Tabalong, maupun melalui media mainstream, yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untk bisa memilah berita dan membagikannya ke grup whats up, facebook, dan media sosial lainnya. Sehingga nantinya tidak ada berita-berita hoaks yang beredar,”  kata Aunur.

Secara umum pemerintah sudah mengatur sanksi pidana dan material bagi para penyebar hoaks dalam dalam pasal 28 ayat 1 undang-undang informasi dan transaksi atau undang-undang ITE. (Maimun)

Ke Atas