TABALONG HARI INI

Hadirnya Posko Siaga Covid-19, Warga Kasiau Merasa Aman

Tabalong – Berawal darin kehawatiran warga desa kasiau raya, akan masuknya pandemi covid-19 ke desa mereka, akhirnya warga dan aparat desa sepakat mendirikan pos siaga covid-19. Pendirian pos siaga untuk memantau riwayat orang yang keluar masuk desa.

Warga Desa Kasiau Raya, Apriyadi, menyambut positif berdirinya pos siaga covid-19 ini. Ia berharap pencegahan dapat dilakukan terlebih dahulu, sehingga tidak ada warga desa yang terpapar covid-19.

“Dengan adanya himbauan ataupun spanduk yang telah kami pasang untuk saat ini wabah covid-19, kami bisa mencegah atau menguranginya. Dan kami harapkan tidak adanya korban terpapar untuk di desa kami.” Kata Budi.

Bhabin Kamtibmas Kasiau Raya, Budi Wahyono, mengungkapkan bahwa warga Kasiau Raya sangat terbuka terhadap isu covid-19. Sehingga bergerak cepat dengan mendirikan pos siaga ini.

“Harapan kami ya tentunya, masyarakat desa Kasiau Raya, ya tentunya merasa aman, nyaman, tentram, tidak ada lagi hal-hal yang kiranya ada warga yang terpapar tidak termonitor, dengan cepat segera diantisipasi.” Jelas Budi.

Pos siaga covid-19 di perbatasan desa kasiau raya, dengan desa masukau, dijaga selama 24 jam, oleh warga setempat secara bergantian. Tamu yang masuk desa akan dimonitor terkait asal dan tujuan. Apabila memungkinkan, perangkat desa juga akan menyediakan thermal scanner, atau pendeteksi suhu tubuh. (Alfi)

Ke Atas