TABALONG HARI INI

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Warga Desa Kapar Serentak Semprot Disinfektan

Tabalong –  Pemerintah Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak melakukan penyemprotan disinfektan besar besaran pada 11 April 2020. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran dan pemularan covid-19 di lingkungan desa.

Penyemprotan dilakukan disejumlah fasilitas umum seperti masjid, langgar, pasar, serta lingkungan rumah warga. Penyemprotan melibatkan berbagai unsur, diantaranya, Forkopimca Murung Pudak, Puskesmas Murung Pudak, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, seluruh Ketua RT Desa Kapar dan UPBS Kariwaya.

Melalui aksi besar-besaran ini, Kepala Desa Kapar, Markuni, mengajak warga untuk berkerjasama melawan penyebaran virus corna. Markuni menilai, kerjasama menjadi faktor utama dalam menghentikan penyebaran penyakit ini.

“Dalam penyemprotan hari ini kami mengharapkan sesuai anjuran pemerintah kami melaksanakan penyemprotan ini lewat fasilitas fasilitas umum seperti masjid, pasar, gereja, langgar langgar mudah mudahan kedepannya virus segera menghilang di desa kapar dan saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersamsama melawan corona jaga kampung halaman kita dari penyebaran virus corona” kata Markuni.

“semoga adanya penyemprotan ini dapat mencegah masuknya virus corona didesa kapar.” Ujar Sayiful salah satu warga desa Kapar.

Aksi penyemprotan ini merupakan kegiatan yang didanai dari rasionalisasi APBDES Kapar tahun 2020. Selain penyemprotan, pada kesempatan ini pihak desa juga mengimbau agar warga selalu menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, utnuk mencegah tertular covid-19. (Gazali)

Ke Atas