TABALONG HARI INI

Komisi III Tinjau Jalan Longsor Simpung Layung

Tabalong – Komisi Tiga DPRD Tabalong, bersama Dinas PUPR dan aparat Kecamatan Muara Uya, meninjau jalan longsor di Desa Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya. Longsor terjadi hampir separuh badan jalan, akibat terkikis aliran sungai. Hal ini pun membuat pengguna jalan, terutama roda empat mengalami kesulitan saat berpapasan dengan pengendara lain.

Selain perbaikan jalan longsor, masyarakat Simpung Layung juga meminta pelebaran jalan di salah satu titik di desa ini, dengan panjang 2 kilometer. Menanggapi harapan warga, komisi Tiga DPRD Tabalong menyampaikan bahwa perbaikan jalan longsor direncanakan dieprbaiki pada tahun ini.

“Desa Simpung yakni jalan daerah, jadi dari masyarakat tadi minta untuk pelebaran supaya bisa selisihan. Jadi saya rasa itu, kemudian yang provinsi lagi yang satu mas, itu yang tadi dari kecamatan muara uya arah ke simpung tadi ada yang longsor, inshaallah di tahun 2020 sudah dikerjakan.” Kata Supoyo.

Terkait jalan provinsi, ketua komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo, berharap agar pihak provinsi bisa segera menindaklanjuti hal tersebut. Baik jalan longsor di desa Simpung Layung, maupun jalan rusak sepanjang tiga kilometer di Desa Santuun, Kecamatan Muara Uya. (Alfi)

Ke Atas