TABALONG HARI INI

Dukung Pemerintah Cegah Covid-19, Balai Pangeran Residence Bagikan Masker dan Handsanitizer

Tabalong – Berbagai kegiatan positif dan berbagi dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan balai pangeran residence bersama dengan 9 komunitas ini. Mereka membagikan APD berupa masker kain sebanyak 3000 lembar, serta 1500 handsanitizer secara gratis bagi pengguna jalan dan masyarakat, di Monumen Tanjung Puri Mabuun, pada 06 April 2020.

Pembagian ribuan masker dan handsanitizer ini ludes dalam waktu 15 menit saja. Pasalnya antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan kedua benda ini, karena masker dan handsanitizer saat ini mulai langka dipasaran, selain itu harganya juga tergolong tinggi.

Pengusaha Perumahan Balai Pangeran Residence sekaligus ketua gerakan berbagi, Ari Wahyu Utomo mejelaskan, kegiatan sosial bersama komunitas ini adalah bentuk  gotong royong dan keprihatinan terhadap mewabahnya covid-19. Ia menilai wabah ini harus ditangani bersama, sehingga perlu adanya bantuan dari pemerintah dan masyarakat lainnya untuk saling membantu.

“Tentunya, harapan kita cuma satu. Semuanya bisa bersatu ayo kita perlihatkan kepada kabupaten-kabupaten lain bahwa Tabalong masyarakatnya rukun dan kompak. Karena kita tidak bisa sendiri, pemerintahpun tidak bisa sendiri, kita harus menghadapi masalah ini bersama, gotong royong, dengan gotong royong insyaallah kita kuat dan pastinya saya yakin kita mampu melewati masa ini.” kata Ari Wahyu

Ketua Koni Tabalong yang tergabung dalam komunitas, Agus Saihu, mengajak para pengusaha di kabupaten Tabalong untuk bekerja-sama memutus rantai penyebaran covid-19. Salah satunya dengan cara saling membantu menyediakan keperluan yang saat ini mulai sulit didapat.

 “kami juga membuka peluang besar kepada seluruh masyarakat terutama pengusaha-pengusaha yang ada di kabupaten Tabalong untuk bekerja sama dengan kami. Kami sangat membuka lebar bantuan apapun yang di berikan, bersaama dengan relawan dan komunitas untu membantu membagikan masker maupun sarung tangan dan juga handsanitezer kepada masyarakat kabupaten Tabalong” ujar Agus Saihu.

Ke Atas