TABALONG HARI INI

Pengurus Masjid di Tanjung Himbau Warga Sholat Zuhur Dirumah Pengganti Sholat Jum’at

Tabalong – Sehubungan dengan pandemi covid-19, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong, telah menetapkan kebijakan agar masjid tidak lagi menyelenggarakan shalat jumat, sejak 3 april 2020. Masyarakat pun diimbau untuk melaksanakan shalat zuhur dirumah masing-masing, sebagai pengganti shalat jumat.

Salah satu masjid di Tabalong yang telah menerapkan kebijakan ini adalah Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung. Ketua Badan Pengelola Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Zainal Arifin, mengatakan keputusan tersebut merupakan hasil rapat bersama antara MUI, Pengurus Masjid Se Tabalong, Camat, dan Dinas Kesehatan.

”kemaren setelah kita malam kemaren kan tanggal satu kita rapat dengan MUI, camat, dinas kesehatan dan pengurus lainya itu mengambil kesimpulan bahwa kita membuat spanduk seperti yang ada ini spanduk himbauan kemudian masjid tidak menghidupkan mic mengaji menjelang waktu zuhur dan pintu-pintu masjid hanya sebagian dibuka.” kata Zainal.

Puluhan masjid di Kabupaten Tabalong turut serta mengikuti aturan yang diterbitkan tersebut. Aturan tidak melaksanakan shalat jumat, menjadi bentuk untuk menekan penyebaran covid-19 di tengah masyarakat.

Ke Atas