TABALONG HARI INI

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Tabalong Minta Perusahaan Perketat Cuti Karyawan

Tabalong – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengimbau seluruh perusahaan yang beroperasi di Tabalong, memperketat cuti karyawan yang melakukan perjalan keluar daerah, terutama ke daerah yang telah ditetapkan sebagai zona merah covid-19. Keputusan ini diambil Bupati Anang, untuk menghindari potensi penyebaran covid-19 .

Hal ini disampaikan bupati Anang saat rapat ebrsama sejumlah perusahaan di Tabalong, pada 2 april 2020. Bupati Anang menyampaikan bahwa kebijakan ini untuk menekan pergerakan orang yang keluar masuk wilayah Tabalong. Pasalnya lebih dari 100 pekerja tambang, perkebunan, dan perusahan industri, yang diperkirakan setiap hari melakukan pergerakan keluar masuk Tabalong.

”ada beberapa hal penting yang tadi kami sudah harapkan dan insya allah itu menjadi kesepakatan terutama terhadap pekerja tambang, perkebunan pekerja di perusaahan-perusaahan industry karena untuk diketahui dalam kondisi normal itu setiap harinya ada seratus pekerja yang bergerak ada yang cuti ada yang ini dan ini nah ini kita minta supaya tidak ada lagi cuti paling tidak sampai dua bulan ke depan.” Ujar Anang.

Bupati Anang menjelaskan peniadaan cuti bagi karyawan untuk menekan laju pergerakan orang di Tabalong, sehingga dapat menerapkan social distancing. Dengan memperketat cuti maka akan lebih sedikit jumlah pergerakan pekerja yang keluar masuk Tabalong, sehingga potensi penyebaran covid-19 akan semakin minim. (Munawarah)

Ke Atas