TABALONG HARI INI

5 Pasar Di Wilayah Utara Disemprot Disinfektan

Tabalong – Tim Gugus Tugas Covid-19 Tabalong, bersama Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung dan para relawan, pada 2 April 2020 kembali melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan diawali dengan apel kesiapan di Halaman Belakang Kantor Bupati Tabalong.

Apel kesiapan dipimpin Dandim 1008 Tanjung Letkol Infanteri Ras Lambang Yuda. Dalam pidatonya menyampaikan pentingnya faktor kemanusiaan. Sehingga penanggulangan covid-19 menurutnya menjadi prioritas yang wajib dilakukan.

“Masyarak atau rakyat sangat berharap, ya kita semua sangat berharap permasalahan ini segera tuntas dan kita sama-sama berdoa selain berusaha.” Kata Ras Lambang Yudha

Penyemprotan disinfektan kali ini, dilakukan di lima pasar yang berada di wilayah utara kabupaten Tabalong. Yaitu Pasar Mahe, Pasar Haruai, Pasar Wirang, Pasar Muara Uya, dan Pasar Jaro. Penyemprotan dilakukan serentak, di lima pasar yang telah ditentukan ini.

“Setelah ini kan sudah selesai semua kabupaten, semua pasar dan sebagainya. Nanti kita akan atur lagi jadwal berikutnya untuk mengulangi ke titik awal yang dulu sudah pernah kita semprot. Dan mudah-mudahan ini paling tidak bisa mencegahlah virus corona makin berkembang di Kabupaten Tabalong.” Ujar Yuhani.

Tidak hanya petugas, penyemprotan yang dilakukan di Pasar Mahe, juga dilakukan masyarakat dan aparatur desa setempat secara swadaya. Masyarakat menyadari penting upaya dalam memutus rantai penyebaran covid-19. (Alfi)

Ke Atas