TABALONG HARI INI

RSUD HBK Sediakan Ruang Khusus Tangani Pasien ODP

Tabalong – RSUD Haji Badarudin Kasim menyiapkan sebanyak 7 ruanganan khusus untuk memeriksa pasien yang berstatus sebagai orang dalam pemantauan covid-19. Rungan khusus pemeriksaan ODP, terpisah dari ruangan pasien lainnya.

ODP yang diperiksa di ruangan khusus adalah mereka yang bepergian ke daerah terjangkit atau pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif covid 19. Pemeriksaan dilakukan bagi mereka yang belum menunjukkan gelaja sakit muapun dengan gejala ringan.

Direktur RSUD Haji Badaruddin Kasim, dokter Mastur Kurniawan menjelaskan, ruang khusus yang disebut ruang pemantauan terletak di bangunan baru, di lantai dasar. Penyediaan ruang khusus terpisah ini dijelaskan Mastur, untuk mencegah potensi penularan covid-19.

”sekitar tujuh ruangan itu nanti dianggap ruangan pemantauan sehingga pasien memang sudah dapat kiriman kita periksa akan kita periksakan di satu ruangan pasien sama untuk mengadakan foto ronsen untuk mengetahui penyakitnya, kedua ruangan itu kita pakai untuk pasien penunggu hasil lab.” ujarnya.

Dokter Mastur juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah memesan tambahan alat pelindung diri bagi petugas medis yang menangani pasien covid-19, dan akan datang dalam waktu dekat. Dokter mastur juga mengimbau warga untuk selalu mematuhi aturan pemerintah untuk membatasi keluar rumah. Serta rajin mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan sehat. (Munawarah)

Ke Atas