TABALONG HARI INI

Gubernur Paman Birin Tinjau Pintu Masuk Kalsel Di Tabalong

Tabalong – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pada 31 Maret 2020 memantau posko pemeriksaana pencegahan covid-19, di perbatasan Tabalong. Pemantauan dilakukan di posko perbatasan antara Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Tengah yang berada di desa karangan putih kecamatan kelua.

Dalam melakukan tinjauan, Gubernur Sahbirin didampingi Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Wakilnya Mawardi, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Kegiatan dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19, yang berpotensi masuki ke wilayah provinsi Kalimantan Selatan, dari provinsi lain.

Gubernur kalsel, Sahbirin Noor menegaskan, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan memberikan perhatiasn serius terhadap penanganan wabah covid-29. Ia menjelaskan pemprov kalsel menyiapkan dana 56 milyar rupiah untuk menangani wabah tersebut.

“kita siap hari ini ada dana dikita 56 miliyar,saya pikir berkaitan dg anggaran semampu kita bsa karna ini kemanusiaan,ini mnjdi perhatian khusus,apbd diKalimantan Selatan ada 56 m” kata Sahbirin

Selain pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten Tabalong juga telah menyediakan dana penanganan covid-19 tahap pertama sebsesar 1 milyar rupiah. Dana akan dimanfaatkan untuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak wabah ini.

“digugus tigas melakkan pendataan,saya pastikan masy yang terdampak akan batnun sembako dari pmkab Tabalong, dana tidak masalah karna menkeu sdh menginstruksikan dana pembanguann yang bersumber dari alokasi khusus fisik itu sudah ditiadakan, dana itu akan kita konsentrasikan untuk pencegahan corona ini, tahap pertama 1 M, kalau kurang kita tambah, dari mitra kerja lebih dari 1 M” jelas Anang.

Sebagian dana juga dimanfaatkan untuk membuat alat pelindung diri berupa masker, yang dikerjasamakan dengan peserta BLK Tabalong, kejuruan menjahit. Masyarakat juga diminta untuk tetap waspada dengan menerapkan social distancing, serta melaporkan atau meriksakan diri ke faskes terdekat jika mengalami gejala klinis. (Purnamasari/Adit)

Ke Atas