TABALONG HARI INI

Kantor Baru Disdukcapil Resmi Beroperasi

Tabalong – Sejak senin 30 Maret 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Tabalong, menempati kantor induk baru, yang beralamat di jalan Ir. P. H. M. Noor Sulingan. Pelayanan kependudukan juga diberikan di kantor induk yang baru ini, jadi tidak hanya di Mal Pelayanan Publik.

Layanan di kantor induk baru akan lebih memudahkan masyarakat, yang berasal dari wilayah selatan tabalong, karena lokasinya lebih dekat daripada MPP di Mabuun. Jenis pelayanan yang diberikan sama, baik itu di kantor induk maupun di MPP. Yang membedakan hanya jam pelayanan di kantor induk lebih lama, yakni hingga jam 4 sore, sedangkan pelayanan di MPP hingga jam 3 sore.

“Kami sudah menempati kantor yang baru, yang beralamat di jalan pangeran Haji Muhammad Noor, tepatnya berseberangan dengan Madrasah aliyah negeri tanjung. Kemudian di kantor ini, di kantor induk ini kami juga membuka pelayanan administrasi kependudukan selain di Mal Pelayanan Publik.” ujar Suryanadie.

Meski pelayanan di kantor induk dan MPP tetap diberikan, namun Surya Nadie berharap masyarakat mengoptimalkan pelayanan online Disdukcapil, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Layanan online bisa diakses melalui website resmi Disdukcapil Tabalong, dan menghubungi nomor whatsapp yang telah disediakan. (Alfi)

Ke Atas