TABALONG HARI INI

Hingga 31 Maret 2020, 48% Warga Tabalong Ikuti Sensus Penduduk Online

Tabalong – Sejak dimulai pada15 Februari hingga 31 Maret 2020, sekitar 32,4 juta masyarakat Indonesia telah berpartisipasi dalam sensus penduduk online. Sedangka di kabupaten Tabalong, ada sekitar 48 persen masyarakat di Tabalong berpartisipasi melaksanakan sensus penduduk online, dari target 10 ribu KK.

Kepala Badan Pusat Statistik Tabalong, Tri Agus Budi Prihanto menyebutkan, dari 12 Kecamatan di Tabalong, ada beberapa kecamatan yang tinggi tingkat partisipasinya, seperti di Kecamatan Murung Pudak, Tanjung dan Tanta. Selain itu adapula kecamatan yang tingkat partisipasinya rendah, seperti kecamatan Muara Harus, Pugaan dan Upau.

Dengan adanya perpanjangan sensus penduduk online hingga 29 Mei 2020, akibat pandemi covid 19, Tri Agus berharap masyarakat bisa berpartisipasi untuk melaksanakan sensus penduduk online. Tri Agus pun optimis target 10 ribu KK dapat terealisasi.

“kami optimis sangat optimis dengan adanya perpanjngan ini, kemudian dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah mka optimis target bisa kita capai ” ucap Agus.

Bagi masyarakat yang belum melaksanakan sensus penduduk online, bisa mengakses di laman website sensus.bps.go.id , hingga 29 mei 2020. (Sherly)

Ke Atas