TABALONG HARI INI

Wisata Tanjung Puri Disemprot Disinfektan

Tabalong – Berbagai kegiatan telah dilaksanakan pada akhir pekan 29 Maret 2020, di ODTW Tanjung Puri. Seperti bersih-bersih tempat wisata, hingga melakukan penyemprotan secara mandiri, guna mencegah penyebaran covid 19. Hal tersebut atas anjuran dari Disporapar khususnya bidang pariwisata.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Tabalong, Lilis Martadiana mengatakan, dalam penutupan tempat wisata saat ini, kegiatan banyak diarahkan untuk bersih-bersih dan penyemprotan guna pencegahan penyebaran covid 19.

“Sebagaimana kita himbau sebelumnya untuk melakukan pemberhentian pengelolaan sementara kita juga sudah menghimbau agar seluruh odtw kab tabalong melakukan penyemprotan dalam rangka pencegahan virus covid 19 dan diantaranya yang sudah melakukan penyemprotan secara mandiri adalah tanjung puri kemudian hutan kota dan mungkin dalam waktu dekat juga akan di ikuti oleh air terjun lano liang tapah dan yang lainnya.” Kata Lilis.

Hal tersebut dibenarkan pengelola ODTW Tanjung Puri,Rusmiati. Ia menjelaskan kegiatan pengelola dialihkan sebagai pembenahan, dan penyemprotan covid 19 yang saat ini masih dilakukan secara mandiri.

“Hari ini kita sudah melakukan penyemprotan secara mandiri untuk benerapa titik tempat yang biasanya sangat di gemari pengunjung dan harapan kami setelah melakukan penyemprotan secara mandiri ini semoga kedepannya untuk tindak lanjutnya ada bantuan dari dinas terkait.” Katanya.

Rusmiati juga menambahkan pandemi covid 19, membuat jumlah pengunjung menurun drastis. Bahkan sebelum wisata ini ditutup sementara, tanjung puri hanya dikunjungi beberapa orang. (Gazali)

Ke Atas