TABALONG HARI INI

Satgas Pangan Pantau Stok Bahan Pangan Jelang Ramadhan

Tabalong – Rombongan Satuan Tugas Pangan Daerah Kabupaten Tabalong memantau ketersedian dan harga bahan pokok di Pasar Bauntung Tanjung pada 30 Maret 2020. Pemantauan ini diikuti Asisiten Perekonomian Dan Pembangunan, Kapolres Tabalong, dan Dandim 1008 Tanjung.

Pemantauan dilakukan ke sejumlah toko dan los, untuk memastikan ketersediaan bahan mencukupi menjelang ramadhan. Bahan pokok yang dipantau seperti bawang merah, bawang putih, gula,beras, telor, ikan, ayam potong,daging dan cabe.

Berdasarkan hasil pantauan, Tim Satgas menyimpulkan bahwa ketersediaan stok pangan masih mencukupi hingga menjelang ramadhan mendatang. Harga pun dinilai masih relatif stabil.

”setelah tadi kita tadi keliling pertama tadi kita liat yang penjual gula minyak tepung dan segalanya ternyata yang naik itu cuman gula selebihnya barang stabil malah ada yang turun,kalau minyak turun,kalau bawang stabil harga turun naik,harga daging stabil,harga beras juga stabil tidak ada kenaikan.” Kata Yuhani

Dalam kesempatan ini Kapolres Tabalong, AKBP Muchdori berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah covid-19. Muchdori menilai, dengan kondisi masyarakat yang sehat, diyakini stabilitas ekonomi akan tetap terjaga.

“Pada umumnya stabilitas ekonomi harus tetap berjalan yang kita lakukan adalah sosial distanching artinya menjaga kesehatan diri masing-masing kalau kesehatan diri terjaga tentunya kesehtan keluarga juga terjaga.” Kata Muchdori

Tim satgas pun mengimbau masyarakat dan pedagang untuk tidak menumpuk komoditi barang tertentu, karena dipastikan harga tetap stabil hingga bulan ramadhan. (Munawarah)

Ke Atas