TABALONG HARI INI

Cegah Covid-19, Lapas Tanjung Sediakan Bilik Steril

Tabalong – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung, menyediakan bilik steril bagi petugas lapas, maupun pengunjung yang mengantar barang titipan. Ketersediaan bilik steril ini, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid nineteen di lapas kelas IIB Tanjung.

Bilik steril yang terletak di depan pintu masuk lapas ini, mengeluarkan uap dan embun yang mengandung antiseptik. Antiseptik yang digunakan terbuat dari rebusan daun sirih, dan perasan jeruk nipis, sehingga aman bagi kulit. Sebelum masuk bilik steril, para petugas maupun pengunjung yang datang dari luar, diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu.

“kami petugas pemasyarakatan lapas tanjung menyiapkan bilik steril untuk mencegah dengan adanya corona, covid-19. Karena ini salah satu untuk pencegahan bagi petugas maupun warga binaan.” Ujar Yahya

Perlu diketahui, digunakannya antiseptik ini, karena aman diterapkan pada tubuh manusia. Berbeda dengan disinfektan, yang diterapkan pada permukaan yang tidak hidup, seperti pegangan pintu dan permukaan meja. (Alfi)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

324307
Users Today : 270
Users Yesterday : 612
This Month : 11664
Total Users : 324307
Views Today : 1431
Total views : 2122846
Who's Online : 16

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/