Sosial & Budaya

Dandm : Bangun Komunikasi Dialogis Melalui Silaturahmi

MediaCenter, Tabalong – Belum lama tadi Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melaksanakan Silaturahmi dengan Ketua Ormas KBT (Keluarga Besar TNI) di Makodim setempat.

Tampak hadir, ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Bapak Amari, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Bapak Juhri dan Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Bapak Djoko.

Keluarga Besar TNI merupakan individu yang memiliki hubungan darah dengan Prajurit TNI. Sesuai dengan perkembangannya KBT tidak hanya hadir dalam bentuk perorangan namun dalam bentuk organisasi.

Sedangkan fungsi KBT, sebagai organisasi kemasyarakatan dibentuk untuk menjaga, memelihara serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini selaras dengan tugas pokok TNI. Bahkan sampai saat ini, KBT merupakan salah satu komponen yang dinilai mampu mendukung tugas pokok TNI di masyarakat.

Dandim 1008 Tanjung, letkol Inf Ras Lambang mengungkapkan bahwa Silaturahmi ini sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

Dandim juga menghimbau dan berpesan agar Keluarga Besar TNI memberikan contoh dan tauladan di masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan nilai-nilai patriot dan cinta tanah air.

“Saya harap KBT sebagai komponen masyarakat dapat menjadi pelopor program dan kegiatan TNI khususnya yang bersinggungan dengan masyarakat juga ikut mengatasi kesulitan yang dirasakan masyarakat serta berperan aktif dalam membantu penanggulangan bencana” Ras Lambang

Hal tersebut mendapat respon yang baik dari para Ketua Ormas yang hadir, seperti yang dikatakan oleh Ketua PPM Kabupaten Tabalong Bapak Juhri ” bahwa kedepannya pihaknya akan berperan aktif dan turut serta mendukung tugas-tugas TNI di masyarakat. (Tim)

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas