Khas Daerah

Taman Wisata Menanti Laburan, Resmi dibuka

RadioSuaraTabalong – Kabupaten Tabalong sekarang memiliki destinasi wisata baru, yakni Taman Wisata Menanti Laburan yang menyuguhkan berbagai wahana permainan keluarga.

tumbuhnya Destinasi Wisata baru selain menambah semaraknya akan objek wisata di Tabalong juga untuk meningkatkan pendapatan suatu daerah.

Berlokasi di Desa Padang Panjang,Kecamatan Tanta, Taman yang dibangun di atas lahan seluas lima hektar ini, resmi dibuka oleh kepala Disporapar Tabalong, Tumbur P Manalu, Selasa (17/03/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, Tumbur P Manalu memberikan apresiasi terhadap badan usaha milik desa (Bumdes) yang sudah mampu mengembangkan pariwisata di desa tersebut.

Sebab Pada dasarnya untuk pengembangan sektor pariwisata tidak terlepas menjadi tangung jawab semua pihak, serta semua yang terlibat dalam kesiapan ini.

“Atas semua itu kami berikan penghargaan dan apresiasi sebesar besarnya, mohon dukungan dari semua pihak terlibat agar taman wisata menanti laburan ini bisa menjadi salah satu objek di tabalong yang memberikan dampak besar bagi pemkab tabalong khususnya warga sekita desa Padang panjang,”ujarnya.

Beberapa fasilitas yang disuguhkan wisata menanti laburan seperti adanya taman bunga, berbagai jenis tanaman bunga warna warni tumbuh di tanah yang luas. Bunga matahari juga tampak tumbuh subur di sekitar tanaman bunga lainnya.

Falilitas lainnya adanya flying fox, sepeda gantung dimana fasilitas ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

“Pengunjung bisa menaiki sepeda yang telah terpasang diatas tali dan dilengkapi dengan pengaman, Sepeda gantungkan belum ada di Tabalong dan ini menjadi daya tarik bagi pengunjung,” ujar Kepala Desa Padang Panjang Sokhidin saat diwawancarai awak media.

Sokhidin menambahkan untuk tiket masuk taman Rp.5000 ditambah parkir Rp.2000, sedangkan wahana setiap permainan per item Rp.10 ribu per orang untuk dewasa maupun anak – anak sama selain itu Penyelenggara juga menyediakan paket Rp.20 ribu untuk semua wahana. (Said)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310528
Users Today : 236
Users Yesterday : 554
This Month : 15947
Total Users : 310528
Views Today : 527
Total views : 2048352
Who's Online : 3

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/