Pedidikan

UNBK SMK di Tabalong Sesuai Jadwal, Peserta Wajib Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Ujian

Radio Suara Tabalong – Ditengah merebaknya covid 19 virus Corona yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia, sebanyak 608 Siswa Kelas 12 SMKN 1 Tanjung tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari Pertama Senin (16/3). Meski tidak ada temuan positif Corona di Tabalong, para siswa tetap tenang, namun tetap waspada.

Ketua Penyelenggara UNBK SMKN 1 Tanjung Ona Iriayani, mengatakan Untuk pencegahan, siswa-siswa sangat antusias untuk mengikuti arahan. “Meskipun virus nya tidak ada di Kabupaten Tabalong kami melaksanakan apa yang disarankan BNSP yaitu sebelum dan sesudah ujian, peserta ujian wajib cuci tangan.” katanya.

Lebih lanjut Ona mengatakan, pihaknya menyiapkan keran air mengalir, sabun cair untuk cuci tangan dan tisu di 8 (delapan) ruangan ujian SMKN 1 Tanjung. Sebelum pelaksanaan ujian ruangan dibersihkan dan dilakukan pensterilan alat dengan menyiapkan cairan disinfektan untuk membersihkan mouse, keyboard dan ganggang pintu.

“Kami juga mencegah siswa untuk tidak saling berdekatan, berjabat tangan baik ke sesama teman ataupun kepada Guru. Dan mengimbau siswa untuk membawa alat tulis sendiri agar penularan Virus Corona bisa dicegah.” Tuturnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) Tingkat SMK dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 16 sampai dengan 19 Maret 2020. (Rina)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321279
Users Today : 53
Users Yesterday : 567
This Month : 8636
Total Users : 321279
Views Today : 71
Total views : 2107254
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/