Pedidikan

Sertu Suma’adi melaksanakan seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2020

MediaCenter, Tabalong – Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kab Tabalong Tahun 2020, mulai di laksanakan, bertempat di GOR Komplek Stadion Pembataan Tanjung Tabalong, sebanyak 141 siswa siswi dari SMA,SMK,MAN se-Kab Tabalong baik negeri maupun swasta menjalani seleksi Paskibra yang diawasi secara ketat oleh Tim Seleksi Jum’at (13/3/2020).

Tim Seleksi Paskibra Kab. Tabalong tahun 2020 sesuai dengan permintaan dari Panitia yaitu Babinsa Koramil 1008-06/Benua Lawas Kodim 1008/Tanjung Sertu Suma’adi, dari Polres Tabalong Bripka Oky Satriyanie dan Bripka Lijon Jonner dari Subden II Kompi Pelopor Brimob Polda Kalsel. Sertu Suma’adi mengatakan bahwa seleksi kali ini dilakukan secara transparan yang dilaksanakan selama 3 hari yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih. Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Dia menegaskan, tidak ada intervensi dan titipan dalam seleksi saat ini.“Seleksi yang kami laksanakan ini adalah untuk menghasilkan Paskibra yang berkualitas dengan mengikuti semua syarat dan aturan, melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibra yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah ujarnya Sertu Suma’adi didampingi anggota Tim Seleksi.

Sementara itu Danramil 1008-06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi Prayitno memerintahkan kepada anggotanya bahwa dalam membantu penyeleksian Paskibra tahun ini dilaksanakan dengan optimal, beliau berharap kerja sama dan kepercayaan yang diberikan harus tetap terpelihara dimanapun bertugas, terang Danramil. (Tim)

Ke Atas