Sosial & Budaya

Jumat Bersih, Kapten Arm Rikin : Kepedulian Terhadap Lingkungan dan Kebersihan Adalah Tanggung Jawab Kita

MediaCenter, Tabalong – Kodim 1008/Tjg, Kipan A Yonif 621/Mtg bersama Pemda dan Polres Tabalong melaksanakan kerja bakti pembersihan kota.

Gerakan Jumat Bersih di Tabalong dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tabalong yang bersih, sehat, indah, nyaman aman dan ramah pada hari Jumat, 13 Maret 2020 melibatkan Pemerintah Daerah dengan TNI, Polri dan masyarakat.

Masing-masing instansi di bagi ke beberapa lokasi diantaranya sekitar Mall Pelayanan Publik, Tanjung Expo Center, Terminal Mabu’un, dan Tanjung Bersinar Park.

Walaupun secara rutin di tiap-tiap lokasi telah terdapat petugas kebersihan namun kegiatan jumat bersih bersama-sama seperti ini juga baik  dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas, semangat gotong royong, menumbuhkan rasa lebih peduli terhadap lingkungan dan mempererat silaturahmi antar sesama.

Dalam kegiatan ini, Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha S.Sos mendukung penuh kegiatan tersebut dan sebanyak 60 personil yang terdiri dari Kodim 1008/Tanjung dan Kompi A Yonif 621/Manuntung  diturunkan untuk ambil bagian dalam kegiatan jumat bersih tersebut.

Dandim melalui Danramil 1008-02/Haruai Kapten Arm Rikin menyatakan bahwa Kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama sekaligus dalam upaya membantu Pemerintah mewujudkan Tabalong yang bersih, sehat dan indah.

Lebih lanjut ia juga berharap dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menerapkan budaya hidup bersih, yang mana bila lingkungan bersih menjauhkan dari timbulnya penyakit.

Melalui kegiatan gotong royong ini pula diharapkan dapat tercipta kebersamaan, dan kekompakan antar instansi. (Tim)

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas