Pemerintahan

Dinas Pertanian Dan Perikanan Sampaikan Program Kerja dihadapan Komisi II DPRD Tabalong

Radio Suara Tabalong – Rapat dengar pendapat Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong serta Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tabalong terkait Program kerja di tahun 2020 di Gedung Sekretariat DPRD kabupaten Tabalong selasa (3/3/20)

Dalam penyampaiannya Plt Kepala Dinas Pertanian Norzain Akhmad Yani menyampaikan secara umum pencapaian kinerja 2019 sudah memenuhi, hanya ada satu pencapaian yang tidak memenuhi target yaitu dibidang perkebunan terkait produktivitas tanaman karet. 

Beliau juga menyampaikan ada 7 program yang akan dijalankan pada tahun 2020 yaitu Program pengembangan pangan, pengembangan agribisnis holtikultura, sarana dan prasarana pertanian, pengembangan peternakan dan kesehatan hewan, penyuluhan pertanian, peningkatan produksi dan pemasaran perkebunan. 

Sejalan dengan itu, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Mohamad Mugeni memaparkan 5 program yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Program tersebut ialah pengelolaan administrasi, pengembangan budidaya perikanan yaitu menyediakan ikan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi protein masyarakat Tabalong.

Kemudian pengembangan perikanan tangkap yaitu dengan mengurangi penangkapan anakan ikan di masyarakat dengan memberikan binaan, pengawasan dan pengendalian perikanan, dan penguatan daya saing produk yaitu dengan mengeluarkan produk es krim berbahan ikan patin yang mana dapat mencegah stunting di masyarakat

Ketua Komisi II DPRD kabupaten Tabalong Hj. Sumiati sangat mengapresiasi SKPD terkait atas pencapaian yang diraih dan akan memberikan dorongan kepada SKPD lain yang pencapaiannya belum 100%. (Rina)

Ke Atas