Sosial & Budaya

Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Kapten Inf Dwi : Kita Siapkan Tempat Istirahat Untuk Pejamah

MediaCenter, Tabalong – Koramil 1008-06/Banua Lawas bersama Muspika Kecamatan Pugaan dan warga setempat mendirikan tempat istirahat atau rest area bagi masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan religi ke Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) guna mengikuti Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau kerap disebut Guru Sekumpul Tahun 2020.

Posko Rest Area yang didirikan Rabu (26/02/2020) kemarin itu berada tepat di Halaman Masjid Nurul Yakin Desa Sei Rukam I Kecamatan Banua Lawas.

Danramil 1008-06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi mengatakan, keberadaan Rest Area diharapkan dapat bermanfaat bagi para pengendara sejenak beristirahat atau memulihkan tenaga untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya.

Tidak hanya sebagai tempat peristirahatan, rest area ini juga menyediakan makanan dan minuman gratis bagi para pejamaah.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal persiapan pelaksanaan kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul. Salah satunya mendirikan tempat istirahat bagi jamaah yang akan menuju ke Martapura” terang Kapten Inf Dwi menjelaskan. (Tim)

Ke Atas