Sosial & Budaya

Tanamkan Kedisiplinan, Pasi Ter Kodim 1008/Tanjung beri materi Mental, Disiplin, Etika dan PBB kepada 140 peserta pelatihan

MediaCenter, Tabalong – Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi menanamkan ilmu kedisiplinan dengan memberikan materi mental, kedisiplinan, Etika dan latihan PBB kepada masyarakat Tabalong yang menjadi peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tabalong, Selasa, 25 Februari 2020.

Kepala Dinas Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai pihak penyelenggara, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya dalam meningkatkan ketersediaan tenaga kerja terampil dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kegiatan pembekalan secara teknis berbagai keterampilan untuk memenuhi ketersediaan tenaga kerja terampil.

Adapun keterampilan terdiri dari 6 bidang diantaranya menjahit, Bengkel Mobil Bensin, Bengkel AC, Bengkel Komputer, Administrasi dan Memasak. Dengan jumlah peserta 140 orang.

Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung, pada kesempatan ini memberikan pembekalan latihan mental, kedisilplinan dan etika dengan kegiatan Latihan PBB. Pembekalan tentang mental, Kedisiplinan dan Etika guna menanamkan kebiasaan dalan tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang yang memiliki karakter dan disiplin yang tinggi baik dilingkungan sehari-hari dan dilingkungan kerja.

“Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental, sehingga nantinya akan mengantarkan seseorang menjadi profesional” jelas Pasidi.

Sedangkan Pelatihan PBB guna membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi tentang solidaritas dalam sebuah tim atau kelompok. PBB juga bertujuan untuk membentuk karakter setiap para peserta ahar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalimse. (Tim)

Ke Atas