Pemerintahan

Tes CPNS Dimulai, Ada Peserta Tertinggal KTP dan Kartu Ujian

RadioSuaraTabalong- Di hari pertama pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), terlihat ratusan peserta dari berbagai penjuru wilayah padati Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong.

Diawali dengan seleksi Kompetensi dasar (SKD), CPNS tahun 2019 ini pelaksanaanya dimulai pada hari Rabu tanggal 19 Februari sampai dengan 25 Februari 2020, dengan jumlah peserta sebanyak 4.256 peserta.

Dibagi dalam 33 sesi, masing-masing sesi berjumlah 150 orang peserta, dimana dalam satu harinya dilakukan sebanyak 5 sesi, sedangkan waktu tes selama 90 menit.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, Wartoyo saat ditemui awak media.

Dikatakan Wartoyo, pada hari pertama pelaksanaan CPNS ini untuk kendala sendiri belum ditemukan, cuma kendala itu asa berasal dari pesertanya sendiri.

“Alhamdulilah sejauh ini kendala dari kami belum ada, tapi kalau dari peserta sendiri itu ada seperti ketinggalan KTP dan Kartu peserta,”katanya.

Dirinya berharap pada pelaksanaan kali ini diberikan kelancaran dan tidak ada kendala, “selain itu saya juga menghimbau kepada peserta agar datang lebih awal supaya segala sesuatunya bisa dipersiapkan terlebih dahulu,”jelasnya.

Dan yang pasti selalu diingat, tambah Wartoyo agar peserta  membawa KTP dan kartu ujian karena itu sebagai syarat utama dalam mengikuti tes ini.

Adapun prosedur kali ini bagi peserta yang akan ikut tes, terlebih dahulu harus registrasi dengan mengambil kartu ujian dilanjutkan dengan verifikasi data dengan menunjukan KTP dan Kartu ujian.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penitipan barang yang dibawa sekaligus pemberian tanda pengenal kepesertaan yang disertai dengan pemeriksaan badan 

Seterusnya peserta kembali lagi registrasi pin sekaligus mengisi daftar hadir, dan dipersilahkan masuk ruang tunggu sambil melihat video simulasi.

Setelah selesai, peserta dipersilahkan memasuki ruangan Computer Assisted Test (CAT). (Said) 

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

322822
Users Today : 227
Users Yesterday : 808
This Month : 10179
Total Users : 322822
Views Today : 1183
Total views : 2114491
Who's Online : 10

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/