Pemerintahan

Sekda Tabalong Minta Tim Tagana Data Kebutuhan Bantuan Korban Banjir

MediaCenter,Tabalong – Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong perintahkan dinas sosial kabupaten tabalong untuk mendata kebutuhan pasokan makanan bagi korban bencana banjir di tabalong.

Hal itu disampaikannya saat memantau langsung dapur umum yang dibuka oleh tim tagana dinsos setempat bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong.

“Pendataan ini dilakukan agar pasokan makanan yang dibutuhkan warga bencana banjir bisa terpenuhi semua.” kata Sekda saat menyampaikan arahan kepada tim tagana di kantor dinsos tabalong, Jumat (7/2).

Berdasarkan informasi yang didapat oleh tim media center tabalong, hingga pukul 11.00 WITA, sebanyak 965 nasi bungkus yang diperlukan untuk tiga kecamatan, yaitu kecamatan Tanta, Muara Harus, dan Murung Pudak.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Tabalong, H. Kusnandar mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah mendistirbusikan bantuan makanan ke wilayah yang rumahnya terendam banjir.

“Pertama tadi distribusi ke kecamatan tanta, sebanyak 350 bungkus, kemudian desa kapar 200 bungkus, nanti akan didistribusikan melalui kecamatan.” Kata Kusnandar.

Ia mengatakan bahwa pendistribusian bantuan ini akan terus berlangsung hingga kondisi air kembali normal. Serta untuk mempercepat proses memasak makanan Dinas Sosial Tabalong akan dibantu oleh tim pramuka, tim TKSK, dan tim Pendamping PKH.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310445
Users Today : 153
Users Yesterday : 554
This Month : 15864
Total Users : 310445
Views Today : 354
Total views : 2048179
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/