Pemerintahan

Pemeritah Tabalong Sigap Tangani Banjir

MediaCenter,Tabalong – Hujan yang mengguyur Tabalong selama 9 jam berturut-turut mengakibatkan meluapnya air sungai di sejumlah wilayah di Tabalong.

Melihat kondisi ini, Bupati Tabalong, H. Anang Syakfiani pun dengan sigap langsung bertolak ke Desa Nawin untuk melihat kondisi warga yang ada di sana.

Menggunakan sepatu boot, Bupati Tabalong berjalan menyusuri area yang terendam banjir, yang didampingi Tim dari BPBD dan Dinas Sosial Tabalong.

Usai meninjau, saat ditemui oleh awak media, di Nawin, Kamis (06/02/2019) Anang memperkirakan apabila tidak ada hujan susulan, banjir ini akan segera surut.

“dari kemarin hingga tadi air sudah surut, mungkin dalam waktu tiga atau empat jam kembali seperti semula asalkan ktia asumsikan tidak ada hujan susulan.” Tambah Anang,

Tetapi, kata Anang Pemerintah Tabalong sudah bergerak cepat dan tanggap dengan bantuan yang dilakukan oleh tim BPBD yang sigap mengevakuasi warga sejak malam kemarin

Kemudian tim Tagana Dinsos Tabalong yang menyediakan 6000 porsi makanan, dan TNI dan Polri yang memberikan stock makanan.

“Semuanya cepat turun dan tanggap membantu, dan kita bersyukur tidak ada korban jiwa” kata Anang.

Namun, Anang tetap mengharapkan bahwa bantuan kepada masyarakat untuk terus memberikan bantuan hingga kondisi kembali normal.

“saya minta tim yang bertugas seperti dapur umum untuk terus bertugas sampai masyarakat tidak membutuhkan lagi.” Katanya.

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ke Atas