Sosial & Budaya

Kodim 1008/Tanjung Gelar Upacara Sebagai Penghargaan Atas Jasa Perempuan Dalam Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia

Media Center, Tabalong – Pada tanggal 22 Desember 2019 diperingati sebagai Hari Ibu Nasional, Peringatan Hari Ibu merupakan suatu momentum untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut, Kodim 1008/Tanjung menggelar Upacara Bendera sebagai salah satu rangkaian penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019. Bertempat di Lapangan Apel Makodim 1008/Tanjung Jl. Jaksa Agung Soeprapto Kelurahan Tanjung Upacara diikuti oleh Seluruh Danramil, Perwira staf, Seluruh Anggota, PNS dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXI Dim 1008, pada Hari Senin 23 Desember 2019.

Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” yang memiliki makna bahwa Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif untuk meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki laki dalam berbagai bidang pembangunan, Terang Kapten Inf Hartoto selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kemudian, Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 adalah titik awal gerakan “Percepatan” pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden, sehingga tema utama yang diangkat dalam Peringatan Hari Ibu ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

“Saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju Selamat Hari Ibu ke-91 bagi kita semua.” Tutup Kapten Inf Hartoto selesai membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Ke Atas