Sosial & Budaya

Danramil 03/Tanjung ikut Tanam Perdana Padi di Desa Wayau

MediaCenter, Tabalong – Pada hari Rabu (18/12) Kelompok Tani Batu Alai Desa Wayau Kecamatan Tanjung kerjasama dengan CSR PT. Adaro Indonesia dan Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong melaksanakan tanam perdana padi Gogo Genjah. Adapun penanaman menggunakan pupuk organik hayati (POH), pola Polykultur Karet, padi Gogo Genjah dan Jagung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Koramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendry yang mana Kapten Inf Fendry juga turut berpartisipasi dalam melaksanakan penanaman padi.

Dengan dimulainya pelaksanaan tanam perdana padi ini diharapkan kedepannya padi dapat di panen sesuai rencana sekitar bulan April mendatang. Adapun kegiatan tanam padi antara lain bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang Swasembada pangan.

Kami selaku TNI, siap mendukung dan bahkan siap turun ke areal pesawahan untuk melaksanakan pendampingan upaya khusus setiap kegiatan petani demi tercapainya target swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah, tegas Kapten Inf Fendry.

Kapten Inf Fendry juga berharap “Mudah-mudahan dengan hasil panen nanti, kehidupan petani di daerah ini akan lebih baik dan meningkat begitu juga dengan kesejahteraannya”.

Ke Atas